Warung Bebas

Selasa, 22 Mei 2012

Cara Membuat dan Memasang Contact Us di Blog



 Cara Membuat dan Memasang Contact Us di Blog - Kali ini saya akan menerangkan secara detail tentang cara membuat dan memasang contact us di blog, termasuk blogspot dan wordpress. kita akan menggunakan bantuan dari situs pembuat kode html contact form.

Silahkan sobat ikuti langkah-langkahnya Cara Membuat Contact Us:
1. Siapkan email sobat untuk proses Registrasi atau pendaftaran.
2. Kunjungi situs pembuat kode Html Contact Us di http://123contactform.com dan ingat sobat pilihlah yang free atau gartis, klik >> "SIGN UP FOR FREE", pilih >> "Basic" lalu klik >> "Sign Up". Kalau ada $$ lebih bagus lagi pilih yang berbayar, karena fiturnya akan lebih lengkap.


3. Kemudian Create Account (membuat akun) atau Registrasi (pendaftaran):
  • Username = Masukkan dan buat Username Sobat.
  • Password = Masukkan dan buat Password sobat.
  • Confrim password = Masukkan Password yang sama.
  • Email = Masukkan Email sobat, Email ini yang akan menerima verifikasi dan Pesan dalam Form Contact Us sobat.

4. Setelah sobat melakukan Registrasi atau pendaftaran, silahkan sobat cek email untuk verifikasi Registrasi atau pendaftaran.
5. Login atau masuk akun menggunakan Username dan Password yang sobat buat tadi saat pendaftaran atau Registrasi. Lalu sobat pilih >> "creat new form" kemudian sobat pilih >> "contact form" setelah itu silahkan sobat kasih judul Formnya, seperti gambar Form Name (Contact Us) diatas.
6. Saat sobat sudah sampai langkah disini, silahkan sobat keluarkan kemampuan sobat untuk mendesain dan mengatur form Contact Us tersebut, bebas dan silahkan sobat mendesainya seperti yang sobat inginkan.
7. Langkah selanjutnya adalah apabila sobat sudah selesai mendesain form Contact Us tersebut, silahkan sobat klik >> "continue".
Lihat gambar berikut di bawah ini:


Keterangan:

  • No 1 adalah alamat Email yang akan menerima pesan apabila ada yang menghubungi sobat lewat form Contact Us tersebut, jadi silahkan sobat centang kotak kecil di sebelah email yang sobat daftarkan.
  • No 2 adalah pesan dari form Contact us sobat, yang akan tampil setelah pesan terkirim. (Your message has been sent. Thank you for filling out our form!) Sobat bisa menggantinya sesuai dengan keinginan sobat, contoh "Terima kasih ya Sobat, sudah menghubungi kami" atau yang lainya. kemudian klik >> "save".
  • Kalau sudah, langkah selanjutnya sobat bisa klik >> "continue" atau menuju no 3 >> "Publish Form" di bagian kanan atas.


Cara Memasang Form Contact Us di Blog:

  • Sekarang sobat tinggal pilih form tersebut ingin di pasang di blog di bagian yang mana. Silahkan di pilih sesuai yang sobat inginkan.
  • Karena banyaknya pilihan kode yang di suguhkan, Maka saya sarankan sobat pilih kode untuk Blogger atau Wordpress pada pilihan menu di samping kiri.




  • Langkah yang selanjutnya silahkan sobat copy semua kodenya dan paste di halaman contact us sobat. Bisa di pasang di Postingan atau juga di pasang pada Sidebar Blog.
  • Ingat sobat.!!! Tempel (taruh) atau paste kodenya pada mode HTML/java script, lalu simpan.
  • Selesai dan lihat hasilnya. Semoga sangat bermanfaat untuk sobat KUCOPAS semua.



0 komentar em “Cara Membuat dan Memasang Contact Us di Blog”

Posting Komentar

 

M-Kolom Tutorial | All Tutorial Copyright © 2012 Fast Loading -- Powered by Blogger