Warung Bebas

Kamis, 15 Maret 2012

Cara Membuat Dan Memasang Tombol Like Facebook Pada Postingan Blog

 Cara Membuat Dan Memasang Tombol Like Facebook Pada Postingan Blog - Welcome to my blog KUCOPAS, Kali ini saya akan share artikel untuk sobat KUCOPAS semua dan posting yang saya terbitkan hari ini adalah trik dan tips tentang blog untuk pemula atau newbie seperti saya ini. hehehehehehe...

Trik dan tipsnya yaitu Cara Memasang Tombol Like Facebook Di Blog, Cara menaruh tombol like di postingan blog, Cara memasang tombol like facebook di blog, Cara mudah memasang tombol like facebook di blog, Cara memasang tombol like facebook di bawah postingan blog, Cara memasang tombol like di atas postingan blog, Cara memasang tombol like facebook di bawah judul postingan blog, Cara buat tombol like facebook di blog, Cara membuat tombol like facebook di blog, dan kiranya sudah cukup penjelasan tentang artikel yang akan saya share kali ini, Karena itulah keyword atau kata kunci yang sering di cari di search engine atau mesin pencari apabila sobat ingin memasang tombol like facebook di blog. hehehehhe... Nice...

 Oke sobat, sebelum berlanjut ke topik inti, Yaitu Cara memasang tombol like facebook di blog, silahkan sobat simak baik-baik langkah-langkahnya memasang tombol like facebook di blog.
pada artikel sebelumnya saya sudah share artikel tentang Cara mudah dan cepat memperbanyak like Fan page facebook dan followers. Silahkan sobat klik jika ingin cepat dapat banyak like fan page dan followers.

Cara Membuat Dan Memasang Tombol Like Facebook Pada Postingan Blog

 Sekedar pengetahuan untuk sobat KUCOPAS semua tentang Memasang tombol like facebook di blog.
Kegunaan dan juga fungsi dari Tombol Like Facebook yang di pasang di blog, Salah satunya adalah untuk memungkinkan pengunjung blog pengguna atau yang memiliki akun Facebook agar bisa berbagi artikel blog kita dengan teman-teman mereka di Facebook.

 Saat pengunjung klik tombol like facebook ini, Maka sebuah penggalan cerita atau artikel akan muncul di News Feed teman-teman Facebook pengunjung tersebut dengan link back yang mengarah ke blog kita.
Bila ada teman pengunjung yang klik link tersebut, maka hal ini merupakan suatu keuntungan buat kita, karena dapat meningkatkan traffic atau pengunjung untuk blog sobat.

 Tombol Like Facebook yang akan sobat pasang di blog, Kira-kira tampilannya akan terlihat seperti gambar di bawah ini.

Cara Membuat Dan Memasang Tombol Like Facebook Pada Postingan Blog

Cara Membuat Dan Memasang Tombol Like Facebook Pada Postingan Blog

Cara Membuat Dan Memasang Tombol Like Facebook Pada Postingan Blog



 Bila sobat tertarik untuk memasang tombol Like Facebook ini di bawah setiap postingan blog, Silahkan sobat ikuti langkah-langkah yang akan saya jelaskan di bawah ini.

1. Silahkan sobat Masuk atau login ke akun Blogger sobat.

2. Pada Dashboard tampilan blogger baru, Pilih Menu >> Template. Sebelum sobat klik >> Edit HTML >> Lanjutkan, Jangan lupa sobat klik >> Cadangkan/Pulihkan"Download Template Lengkap" untuk membuat salinan template.
Hal ini untuk berjaga-jaga jika ada kesalahan saat dalam pengeditan Template blog, Dan sobat bisa dengan mudah mengembalikan template blog ke seperti semula.

3. Jika sudah di Download, Kemudian sobat klik >> "Edit HTML" >> Lanjutkan.

4. Silahkan sobat beri tanda "centang" >> "Expand Template Widget".

5. Langkah yang selanjutnya, Silahkan sobat cari kode <data:post.body/>
Tekan Ctrl + F lalu isikan kode <data:post.body/> untuk mempermudah pencarian.

6. Silahkan sobat >> Tambahkan semua kode di bawah ini, Tepat di bawah atau sesudah kode <data:post.body/>
<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'>
<div style='float:left; margin-top:10px;'><iframe allowTransparency='true' expr:src='&quot;http://www.facebook.com/plugins/like.php?href=&quot; + data:post.url + &quot;&amp;action=like&amp;layout=standard&amp;show_faces=false&amp;width=450&amp;font=arial&amp;colorscheme=light&quot;' frameborder='0' scrolling='no' style='border:none; overflow:hidden; width:450px; height:25px;'/></div>
</b:if>

7. Klik tombol Preview / Pratijau, Kalau hasilnya sudah cocok seperti yang sobat inginkan dan template blog tidak mengalami eror, Silahkan sobat klik >> Simpan Template.

8. Selesai. Dan lihat hasilnya pada setiap halaman postingan blog sobat sudah ada Tombol Like Facebook.

Catatan:
  • Jika pada blog sobat sudah menggunakan fungsi "Read More", Maka biasanya ada banyak kode <data:post.body/>
  • Saran saya silahkan sobat Tambahkan kode HTML-nya tepat di bawah atau setelah kode <data:post.body/> yang ke dua.
  • Kode di atas adalah menggunakan kode hidden tertentu atau kode menyembunyikan widget tertentu di blog, Jadi tombol like facebook hanya akan tampil pada halaman posting blog saja. Jika sobat ingin menampilkan tombol like facebook pada semua halaman blog, Maka silahkan sobat hapus kode warna Pink di atas.
  • Untuk hasil yang lebih baik dan agar seperti yang sobat inginkan, Silahkan sobat ber exsperimen sendiri untuk meng-edit kode-nya dalam template blog sobat.
 Semoga artikel posting Cara memasang tombol like facebook di blog, Bisa sangat bermanfaat untuk sobat KUCOPAS semua.
HapPy BLog9ing...


0 komentar em “Cara Membuat Dan Memasang Tombol Like Facebook Pada Postingan Blog”

Posting Komentar

 

M-Kolom Tutorial | All Tutorial Copyright © 2012 Fast Loading -- Powered by Blogger