Warung Bebas

Minggu, 18 Maret 2012

Tanya Jawab Seputar Site Map Google Webmaster Tool

Dapur Tutorial Blogspot kembali kedatangan pertanyaan dari Sahabat Dapur "Hilmy". Berikut pertanyaan yang disampaikan :


Dari pertanyaan yang disampaikan Dapur Tutorial Blogspot manggkap beberapa point dari screenshot yang dilampirkan seperti berikut.



Disini akan Dapur Tutorial Blogspot coba menjelaskanya.

> Kok yang terkirim 6 tapi yang terindeks cuman satu ?

Site map atau dalam bahasa indonesia adalah peta situs yang sudah kita kirimkan melalui Google Web Mastertool berfungsi untuk mempermudah search enggine menemukan dan mengindext seberapa banyak jumlah postingan dalam blog kita.

Ketika kita sudah mengirim site map ke search enggine google. search enggine langsung mengecek blog kemudian dilaporkan bahwa jumlah postingan blog anda saat ini berjumlah 6 postingan sedangkan postingan yang sudah masuk ke search engine ada satu. nah....dari sini Search engine mengetahui bahwa masih ada 5 postingan yang harus keindext.

Jika diandaikan hal ini sama seperti sobat memiliki peta harta karun dimana dalam peta tersebut terdapat 6 lokasi harta karun dan yang anda temukan baru satu lokasi kemudian anda harus berusaha menemukan 5 lokasi harta karun tersebut dengan menggunakan peta yang anda miliki.

Dari pejelasan diatas berarti anda cukup menunggu sampai Search enggine menemukan 5 postingan anda yang belum keditek menggunakan peta yang anda berikan.

> Maksut Tertunda Itu Apa ?

Untuk Point pertanyaan yang kedua ini persis seperti pengalaman Dapur Tutorial Blogspot alami semenjak mengenal Google Webmaster Tool. Tertunda disitu mungkin dimaksutkan sementara ini penjelajahan melalui map sedang berhenti sementara.

anda cukup menunggu 1 x 24 jam dan site map bekerja. nah setelah anda menunggu selama 1 x 24 jam masih tertunda anda lakukan pengiriman site map kembali dengan cara :

1. Buka halaman site map yang sudah anda buat sebelumnya

2.Klik pada kotak kecil yang ditunjuk oleh anak panah


3. Selanjutnya klik pada Tombol Resubmit

Apabila sebelumnya sobat pernah update postingan Setelah anda klik resubmit akan mengalami perubahan pada jumlah Web Page atau laman web.

Sebelum Dapur Tutorial Blogspot Resubmit sitemap jumlah submit 59 dan index 59dan kemudian setelah di klik Resubmit maka jumalah submit adalah 62 dan page indext 59 seperti gambar berikut

4.Selesai dan sobat tinggal menunggu Search engine menumukan postingan anda

Mungkin itu jawaban yang bisa Dapur Tutorial Blogspot berikan semoga bahasa sederhana ini bisa sahabat blogger Dapur Tutorial Blogspot bisa dipahani. kesimpulannya yaitu Site Map akan membatu Search enggine menemukan postingan pada blog kita

Untuk buat sobat blogger yang memiliki jawaban lain tetang hal ini mari kita diskusikan bersama-sama.

0 komentar em “Tanya Jawab Seputar Site Map Google Webmaster Tool”

Posting Komentar

 

M-Kolom Tutorial | All Tutorial Copyright © 2012 Fast Loading -- Powered by Blogger