Warung Bebas

Jumat, 14 Desember 2012

Cara Mengembalikan Widget (Gadget) Followers Blog Yang Menghilang

 Cara Mengembalikan Widget (Gadget) Followers Blog Yang Menghilang - Widget Followers atau pengikut yang mengikuti blog kita memang sangat penting dan tidak bisa di pandang sebelah mata dalam dunia blogger, Karena jika banyak followers yang mengikuti blog kita berarti blog kita memang laris atau pantas untuk di ikuti dan di tunggu-tunggu artikel terbaru dari blog kita untuk di baca maupun di share ke jejaring sosial.

 Followers Blog Google Friend Connect adalah milik google, Salah satu fungsinya yakni untuk jalinan teman seperti layaknya jejaring sosial. Dan sepertinya dengan perkembangan Google dalam menciptakan situs jejaring sosial yaitu Google+ (Google Plus), Maka Google Friend Connect kemungkinan akan di hilangkan secara halus.

Cara Mengembalikan Widget (Gadget) Followers Blog Yang Menghilang

Bukti kemungkinan Google Friend Connect akan di hilangkan.

 Buktinya sekarang sudah jelas, Coba silahkan sobat cari saja di search engine dengan keyword Google Friend Connect. Klik link asli dari situs google.com, Maka hasilnya tidak ada lagi Google Friend Connect yang bisa di akses. Dan Sobat akan di alihkan pada halaman (http://support.google.com/blogger/bin/answer...) Pertanyaan Umum - Blogger Bantuan. Kecuali sobat mengakses langsung dari situs blog sobat yang berhubungan dengan followers google friend connect yang terdapat pada dashboard blog sobat.

Widget Google+ Followers jadi pengganti Widget Followers Google Friend Connect.

 Gadget Google+ Followers yang bisa kita terapkan dengan mudah dalam widget blog adalah fitur terbaru dari google bagi pengguna blogger, Salah satunya blogspot. Karena blogspot dan juga Google+ adalah satu jiwa, Jadi kita bisa dengan mudah menerapkannya dalam blog, Sebab dengan satu akun google saja kita bisa menikmati semua fitur yang di miliki oleh google. Tidak terkecuali blogspot dan Google+ bisa saling terhubung.

Cara Mengembalikan Widget (Gadget) Followers Blog Yang Menghilang

 Agar sobat bisa lebih jelas silahkan baca keterangannya langsung dari situs googleblog.blogspot.com, Tentang Google Friend Connect kemungkinan akan di ganti Google+ Followers, Sobat bisa membacanya DISINI. Gunakan translate untuk mempermudah mengartikannya.

Pengalaman pribadi saat Widget Followers di blog menghilang.

 Widget Followers blog menghilang, Itulah masalah yang pernah saya alami. Tanpa tahu apa penyebabnya tiba-tiba widget followers atau pengikut blog saya menghilang, Dan bingungnya lagi dalam widget tersebut hanya ada petunjuk dari Webmaster yang tertulis "Kami minta maaf…Gadget ini salah dikonfigurasi. Petunjuk webmaster: Pastikan bahwa "Setelan Jalinan Teman – URL Beranda" sesuai dengan URL situs ini".

Analisa dalam setelan blog.

 Ada beberapa kesalahan yang pernah saya lakukan dalam setelan blog, Salah satunya adalah template blog KUCOPAS ini saya kloning untuk blog baru yaitu DEMO KUCOPAS. Namun ternyata penyebab hilangnya widget followers bukan itu saja, Karena dalam setelan dasar blogger khususnya untuk bagian penerbitan alamat blog juga pernah saya ganti alamat url-nya. Sehingga widget gadget Followers blog tidak muncul dan tiba-tiba saja menghilang dalam halaman blog saya dan yang muncul adalah teks petunjuk dari webmaster seperti di atas.

Cara mengatasi dan mengembalikan widget gadget Followers blog yang menghilang.

 Setelah saya melakukan analisa dalam pengaturan setelan blogger, Akhirnya saya tahu kesalahan apa yang mengakibatkan widget gadget followers blog saya bisa menghilang. Penyebabnya tidak lain karena alamat url blog pernah saya ganti atau ubah dengan url alamat blog yang baru namun belum jadi di buat atau di verifikasi. Alhasil widget gadget followers blog saya jadi menghilang secara tiba-tiba.

 Bayak sudah berbagai cara yang saya lakukan untuk mengembalikan followers blog saya agar bisa kembali muncul pada halaman blog saya, Diantaranya membuat kode iframe atau image src, Bahkan membuat kode followers blog secara manual. Namun lagi-lagi cara yang saya praktekkan tidak berhasil untuk mengembalikan widget gadget followers blog saya, Dan herannya lagi rata-rata semua tutorial dari blog lain yang pernah saya coba praktekkan berakhir pada pertanyaan umum support google.

Langkah-langkah untuk mengembalikan widget gadget followers blog yang menghilang.

 Jika sobat mengalami hal permasalahan seperti yang pernah saya alami, Yaitu tentang widget gadget followers blog menghilang secara tiba-tiba, Silahkan sobat bisa mengikuti langkah-langkah yang pernah saya lakukan untuk mengembalikan widget gadget followers yang menghilang dengan cara sebagai berikut:

1. Langkah yang pertama saya lakukan adalah cek followers atau pengikut blog pada dashboard akun blogger saya.

Cara melakukannya:
  • Silahkan sobat >> Masuk atau Login ke Blogger.com menggunakan akun sobat.
  • Pada Dashboard tampilan blogger baru, Pilih Blog sobat, Kemudian Klik >> Pengikut atau Followers. Lihat contoh gambar screenshot dibawah ini.

Cara Mengembalikan Followers Blog Yang Menghilang
  • Setelah klik Pengikut atau Followers, Maka akan muncul seperti halaman dibawah ini.

Cara Mengembalikan Followers Blog Yang Menghilang
  • Silahkan sobat klik >> Invite your Friends. Lalu akan muncul halaman seperti gambar screenshot dibawah ini.
Cara Mengembalikan Followers Blog Yang Menghilang
  • Cara diatas adalah untuk cek alamat url situs, Apakah sudah cocok dengan alamat url blog sobat atau tidak. Jika tidak cocok, Maka sobat harus melakukan langkah yang kedua. Agar widget gadget followers blog sobat bisa muncul kembali pada halaman blog sobat.
  • Jika alamat URL situs sudah cocok, Sobat tidak perlu melakukan langkah yang kedua. Karena mungkin ada kesalahan yang lain yang diterapkan dalam kode HTML template blog sobat.
2. Langkah yang kedua, Jika alamat URL situs yang tertera tidak sama dengan alamat URL situs blog sobat seperti gambar di atas, Maka silahkan sobat melakukan analisa pada setelan dasar blogger yang berhubungan dengan blog sobat.

Cara melakukannya:
  • Silahkan sobat kembali lagi pada Dashboard blog sobat, Kemudian klik >> Setelan >> Dasar.
  • Lalu edit Penerbitan Alamat Blog sobat. Klik >> Edit >> Masukkan Alamat URL Blog Sobat >> Jangan lupa klik >> Simpan. Lihat contoh gambar screenshot di bawah ini. 
Cara Mengembalikan Followers Blog Yang Menghilang

Catatan:
  • Meski yang ada dalam kotak edit sama dengan alamat URL blog sobat, Namun cara ini memang harus di lakukan guna untuk menyimpan ulang alamat URL blog sobat agar lebih falid dan sesuai dengan widget gadget followers blog sobat sebagai pemiliknya.
  • Cara ini terbukti manjur dan berhasil saya lakukan untuk mengatasi dan mengembalikan widget gadget followers blog saya yang hilang secara tiba-tiba. Semua langkah diatas saya tempuh karena mengikuti petunjuk teks dari Webmaster, Yaitu "Kami minta maaf…Gadget ini salah dikonfigurasi. Petunjuk Webmaster: Pastikan bahwa "Setelan Jalinan Teman – URL Beranda" sesuai dengan URL situs ini".
  • Oleh sebab petunjuk itu saya melakukan pembenahan konfigurasi setelan dasar dan menyimpan ulang alamat URL situs agar sesuai atau cocok dengan URL situs blog KUCOPAS.
 Jika sobat masih mengalami kesulitan memahami penjelasan saya, Silahkan sobat bertanya pada form komentar yang tersedia. Sebisa mungkin saya dengan senang hati akan membantu sobat.

 Semoga tips dan trik tutorial blog yang mengulas tentang Cara Mengatasi Dan Mengembalikan Widget Gadget Followers Blog Yang Menghilang, Bisa sangat membantu dan bermanfaat banget bagi sobat KUCOPAS semua.
Selamat Berkarya...


0 komentar em “Cara Mengembalikan Widget (Gadget) Followers Blog Yang Menghilang”

Posting Komentar

 

M-Kolom Tutorial | All Tutorial Copyright © 2012 Fast Loading -- Powered by Blogger