Warung Bebas

Selasa, 18 September 2012

Cara Menciptakan Template Blog Menjadi SEO Friendly

Template Blog SEO Friendly
Master chef Dapur Tutorial Blogspot datang lagi dengan resep yang sudah tidak asing lagi  dan tentunya masih berhubungan dengan template blog. Mungkin sebagian Sobat Blogger sudah bosan ni beberapa hari bahasannya soal template mulu kapan membahas trik SEO yang lainnya.

Hem.....sabar bro kalau belajar itu jangan lompat-lompat sayang kan kalau harus ngulang lagi. sekarang bayar per SKS sudah mahal. Tentunya masih ingan kan tetang tutorial Dapur Tutorial Blogspot sebelumnya mengenai cara memilih template blog yang SEO Friendly ?. berhubungan dengan tutorial tersebut tentunya masih ada sobat blogger yang kesulitan menemukan karakter template seperti yang di paparkan. jika benar demikian sobat blogger gak usah bingung karena template blog yang SEO Friendly bisa sobat blogger buat sendiri.

Berikut prosedur untuk menjadikan template kesangan sobat menjadi SEO Friendly :
  1. Pasang Meta tag deskripsi dan keyword 
  2. Pembahasan mengenai apa itu meta tag dan bagai mana cara pemasangannya sudah daput tutorial sampaikan sebelelumnya, jadi bisa sobat baca kembali tetang cara memasang meta tag pada blog.

  3. Pasang Menu Navigasi Breadcrumb
  4. Navigasi Breadcrumb merupakan menu navigasi yang pada umumnya terletak dibawah ataupun diatas judul postingan blog resep menu navigasi Breadcrumb juga sudah pernah Dapur Tutorial Blogspot sampaikan jadi sobat blogger silahkan baca kembali tetang cara memasang menu navigasi Breadcrumb blogspot.

  5. Pasang Rel Canonical
  6. Banyak para blogger pemula yang belum mengetahui tetang Rel Canonical sehingga hal ini terabaikan. ok kita bahas dulu apa itu Rel canonical. Rel Canonical ini berfungsi agar terhindar dari terserapnya halaman dengan isi yang sama. tentunya hal ini sangat bermanfaat karena Siembah tidak suka dengan duplikat konten.

    Berikut cara memasang Rel Canonical pada template blog : Dashboard > Template > Edit HTML > Proses. setelah masuk kehalaman Edit HTML sekarang sobat cari koe <head> , bila sudah ketemu Copy Kode Berikut <link expr:href='data:blog.url' rel='canonical'/> kemudian Letakan bawah kode <head> kemudiak Klik simpan dan selesai.

  7. Merubah Tag Heading , H1, H2, H3
  8. Tag heading pada template blog sepertinya masih belum tertata rapi untuk itu perlu penataan tag heading. Tag Heaging yang benar sangat membantu dalam Optimasi SEO. tapi sayang Dapur Tutorial Blogspot belum bisa bahas sekarang karena terlalu panjang jadi akan dibahas pada tutorial berikutnya

  9. Mematikan Fungsi Arsip Blog
  10. Banyak orang beranggapan bahwa dengan mematikan fungsi blog arsive maka akan menghindarkan duplikat konten. pada umumnya link arsive seperti berikut http://dapur-tutorial.blogspot.com/2012_09_09_archive.html. link ini muncul akibat adanya judul postingan yang sama ketika sobat mempulikasikan postingan tersebut. ok untuk mematikan fungsi arcive sebaiknya sobat blogger kembali ke dashboart lama blogger karena dapur tutorial belum menemukan setingan archive pada dashboard baru. langkah-langkahnya sebagai berikut : Setting > Archive > pilih No Archive

  11. Pasang related pos atau artikel terkait
  12. Related post sebenanya tidak jauh berbedanya dengan menu navigasi yaitu mempermudahkan pengunjung untuk mengakses halaman lain dari blog anda. tentunya dengan anda memasang related pos pada halam blog sobat akan dapat meningkatkan one page yang berefek baik pada pege view blog anda.
Beberapa point diatas akan sangat membantu untuk memaksimalkan Optimasi SEO blog anda. Dapur Tutorial Blogspot berharap tutorial tetang cara menciptakan template blog yang SEO Friendly ini dapat memberikan manfaat. Selamat mencoba dan trimakasih.

0 komentar em “Cara Menciptakan Template Blog Menjadi SEO Friendly”

Poskan Komentar

 

M-Kolom Tutorial | All Tutorial Copyright © 2012 Fast Loading -- Powered by Blogger