Warung Bebas

Jumat, 21 September 2012

Membuat Postingan Dua Kolom Di Blogspot

Selamat malam, teman-teman blogger semua. Malam hari ini saya sebenarnya udah ngantuk banget  tapi daripada ditunda sampai besok malah lupa, mending sekarang aja saya nulis ini meski sambil ngatuk.  Memang, sebaiknya saya posting sebelum tidur dan saya harap saat saya bangun ada banyak senyum di komentar karena membaca artikel berikut ini dan mendapatkan manfaat. Jadi langsung saja silahkan ikuti tutorial berikut ini.....

Banyak hal yang terpikirkan untuk mempercantik postingan., yakni huruf pertama artikel Anda besar seperti di surat kabar atau majalah, kini Anda bisa mempercantik lagi dengan gaya postingan berkolom. Untuk membuatnya Anda bisa gunakan cara pembuatan tablel ..
Lepas dari semua itu, aku harus tetap menjalani tangga suram demi cita-cita masa kecilku. Seperti Om Sting (The Police) bilang “A Gentleman will walk but never run....” sampai disini aku kembali melakukan aktivitasku sehari-sehari sebagai anggota civitas akademik. Kuliah seperti biasa, belajar kalau mau ujian aja, bikin tugas dari dosen, presentasi di depan kelas meski kalau ditanya nggak tau jawabannya, bergaul dengan teman-teman, pacaran atau apalah namanya sampai sekarang juga belum ngerti maksud dari hubungan emosional antara manusia pria dan manusia wanita itu. Suatu malam aku terlibat perbincangan dengan beberapa orang teman kostku sambil ngopi. Perbincangan sampai pada filosofi hidup. Filosofi hidup bisa disebut juga dengan prinsip hidup, yaitu prinsip yang kita pilih dalam menjalani kehidupan. Seorang teman punya filosofi hidup time is money. Seorang materialis sejati. Orang ini benar-benar sibuk mencari duit. Apa saja yang bisa dijadikan duit ya di duitin. Baginya, untuk mencapai hidup yang berkualitas harus punya banyak duit. Teman yang lain punya filosofi don't worry be pleased. Orangnya memang selalu terlihat gembira, always smile (bukan gila). Dia ingin menjalani kehidupan dengan bahagia, maka dia selalu berusaha merasa bahagia dalam berbagai kondisi, kuncinya adalah senantiasa berpikir positif, katanya. Positif thinking make positif feeling.. Teman yang lain punya filosofi be useful. Dalam setiap kesempatan dia ingin bisa berguna bagi orang lain. Orangnya memang pemurah, baik hati dan tidak sombong (mantu idaman). Dia senang berbagi ide, pengetahuan, tenaga maupun materi. Teman yang lain, seorang spiritualis sejati. Filosofinya adalah faith and devotion to God is the first. Baginya kehidupan akhirat jauh lebih penting daripada kehidupan dunia yang penuh dengan sandiwara. Sehingga kesehariannya dipenuh dengan ibadah.Saat ditanya filosofi hidupku, aku hanya bisa senyam senyum. Aku belum pernah punya filosofi hidup. Ini terlalu serius bagiku. Satu persatu mereka menawarkan filosofi hidupnya untuk aku gunakan. Karena tidak enak memilih, aku tanya sama mereka: Apa aku boleh menggunakan filosofi hidup kalian sekaligus? Spontan mereka menjawab, "boleh". Terus aku tanya lagi apa perlunya punya filosofi hidup? Mereka sepakat menjawab, agar kita punya standar perilaku yang kita prioritaskan dalam menjalani hidup. Dengan filosofi hidup kitalah kita akan dikenal. Filosofi hidup kita adalah brand kita.

Nah, bagi Anda yang ingin membuat seperti itu sangatlah mudah. Silahkan buat postingan baru dan gunakan kode berikut ini di mode pengeposan Edit HTML.
<table cellpadding="10" cellspacing="10"><tbody>
<tr> <td align="justify" valign="top" width="240">
artikel di bagian kiri</td><td align="justify" valign="top" width="240">artikel di bagian kanan</td> </tr>
</tbody></table>
Keterangan:
  1. cellpadding: atur jarak antara tepi kolom dengan tulisan 
  2. cellspacing: atur jarak antara dua kolom 
  3. width: ada dua  width, pada kode di atas sama sama menggunakan angka 240. Jika ingin berbeda silahkan ganti saja. 
  4. align: perataan teks (justify untuk rata kanan kiri, left untuk rata kiri, right untuk rata kanan dan center untuk rata tengah) 
  5. valign: perataan verikal (top untuk rata atas, bottom untuk rata bawah dan middle untuk rata tengah)

Selamat mencoba, semoga mempercantik postingan Anda dan semoga bermanfaat....

0 komentar em “Membuat Postingan Dua Kolom Di Blogspot”

Posting Komentar

 

M-Kolom Tutorial | All Tutorial Copyright © 2012 Fast Loading -- Powered by Blogger