Warung Bebas

Jumat, 21 September 2012

Gunakan Anchor Text Dalam Postingan Blog

Anchor Text Dalam Artikel blog
Setelah kemaren bareng Koki Dapur Tutorial Blogspot mempelajari cara membuat judul posting blog yang SEO Friendly sekarang Master Chef Dapur Tutorial Blogspot akan tnjukan rahasia resep berikutnya tentusaja mengenai Anchor Text.

Sobat Dapur Tutorial Blogspot pada tau gak sih...!, apa itu Anchor text ?

Tentunya bagi pakar SEO tidak asing lagi dengan Anchor Text namun lain halnya dengan pemula seperti kita ini. Terkadang tanpa disadari semenjak sobat blogger mulai blogging, sobat blogger sudah menggunakan Anchor Text hanya saja kita semua belum tau bagaimana cara membuat Anchor Text yang baik.

Ok sobat blogger kita ketahi dulu apa itu Apa itu Anchor Text. Anchor Text versi Dapur Tutorial Blogspot adalah Text yang berisi link didalamnya dan saat diklik akan menghubungkan halam blog ke halaman blog anda yang lainnya ataupun halaman blog anda dengan halaman blog orang lain. Ada lagi yang mengarti kan Anchor Text adalah text yang mengandung link yang menuju halaman web atau blog lain baik internal maupun external.

Sekarang Sobat Blogger sudah paham apa itu Anchor Text. Contoh Anchor Text seperti berikut :
Judul Posting Blog Yang SEO Friendly
Anchor text merupakan salah satu yang memiliki peranan penting dalam obtimalisasi rank halaman sebuah blog. lihat saja Wikipedia. wikipedia selalu menempati posisi terbaik dan hubunga serp google. Didalamnya  mengandung Anchor Text  yang selalu berhubungan dengan halamannya yang lain.

Nah sekarang bagaimana cara membuat Anchor Text yang baik ?. Pelajarilah Anchor text didalam Wikipedia tersebut. disana kita bisa mengambil kesimpulan bahwa Anchor Text yang baik adalah Anchor Text yang menjelaskan Deskripsi URL yang ingin dituju. Lihat Anchor Text diatas Jika diklik Anchor Text tersebut akan menuju halaman posting yang membahas tetang Cara membuat judul Postingan Blog Yang SEO Friendly.

Mungkin Sobat Blogger juga sering menemukan anchor Text yang Seperti ini " Klik disini" dan "Clik Here" jika buakan suatu hal yang terpaksa sebaiknya jangan gunakan anchor text seperti itu karena masih bersifat umum.

Dalam penulisannya Anchor Text terdiri dari tag link pembuka dan penutup seperti berikut :
<a href="url-halaman-yg-dituju">Isi Anchor Text<a/>
Contohnya Seperti Berikut :
<a href="http://dapur-tutorial.blogspot.com/2012/09/buatlah-judul-posting-blog-yang-seo.html">Judul Postingan Blog Yang SEO Friendly<a/>
Dan Hasilnya akan muncul pada halam WEB/Blog seperti ini :
Judul Posting Blog Yang SEO Friendly
Buatlah Anchor Text sikat padat dan jelas untuk memudahkan pengunjung mencerna informasi tersebut. Untuk membuat Anchor Text didalam Postingan Blogger Sangat mudah caranya :

  1. Buatlah Anchor Tex Yang anda Inginkan Contoh "Judul Postingan Blog Yang SEO Friendly"
  2. Blok Tulisan Tersebut. Setelah Diblok. Klik pada bagian Link di Tool Bar halaman Postinga anda


  3.  Setelah anda klik akan muncul kotak seperti berikut  


  4. Pada bagian web address isikan URL blog yang ingin dituju
  5. Jika sudah klik OK dan selesai Anchor Text anda sudah jadi
Sekian tutorial blog tetang cara menggunakan Anhor Text kali, ini semoga bisa membantu sobat blogger semua .

0 komentar em “Gunakan Anchor Text Dalam Postingan Blog”

Posting Komentar

 

M-Kolom Tutorial | All Tutorial Copyright © 2012 Fast Loading -- Powered by Blogger