Warung Bebas

Sabtu, 22 September 2012

Membuat Hosting File Javascript di Google Code

Jika temen-temen sedang mencari tempat hosting javascript yang handal dan terpercaya maka Google code adalah jawabannya. Google Code merupakan layanan hosting milik Google sehingga soal kredibilitas sudah tidak perlu diragukan lagi. Melalui project hosting dari Google code, anda bisa menyimpan file Javascript, PHP, Ajax, Flash, CMS, dan lain-lain secara gratis di Google Code. Kapasitas yang diberikan tidak tanggung tanggung yakni 2GB dan unlimited bandwith sehingga anda tidak perlu khawatir bakal kehabisan bandwith

Sebenarnya layanan hosting yang mendukung file javascript sudah dihadirkan oleh Google melalui Google Sites. Hanya saja berdasarkan pengalaman pribadi, file javascript yang disimpan di Google sites tidak bekerja jika kita tidak sedang login di akun Google Sites. Saya tidak tahu apakah anda juga mengalami masalah yang sama dengan Google sites jika iya maka Google Code bisa menjadi alternatifnya.

Berikut cara menyimpan file javascript di Google Code :
  1. Pertama login ke akun Google anda kemudian kunjungi http://code.google.com/hosting/
  2. Klik create a new project 
  3. Isi data-data sesuai yang diminta lalu klik Create Project.
  4. Pilih tab 'Download' dan klik New download 
  5. Klik Browse dan pilih file javascript yang ingin upload. Isi informasi yang berhubungan dengan file javascript tersebut kemudian klik Submit file.
  6. Sekarang file javascript anda akan diupload ke Google code. 
  7. Untuk mendapatkan direct link dari file yang anda upload. Klik kanan pada nama file tersebut kemudian pilih copy link location (firefox) seperti contoh.

Silahkan dicoba dan semoga bermanfaat.

0 komentar em “Membuat Hosting File Javascript di Google Code”

Posting Komentar

 

M-Kolom Tutorial | All Tutorial Copyright © 2012 Fast Loading -- Powered by Blogger