Warung Bebas

Rabu, 31 Oktober 2012

Taukah Kamu Apa Itu Google Panda

Taukah Kamu Apa Itu Google Panda - Pernahkan sobat blogger Dapur Tutorial Blogspot Mendengar istialah Google Panda ?. untuk para master pastinya tidak asing lagi dengan hal ini. tidak demikian dengan blogger pemula seperti Master Chef Dapur Tutorial Blogspot dan SEO ini misalnya yang masih harus belajar banyak mengenai hal SEO. berhubung belakangan ini Master chef banyak baca-baca mengenai algoritma google yang yang banyak disebut orang dengan sebutan google panda maka master chef juga mau share tetang hal ini.

langsung saja kita mengenali apa itu Google Panda ?. Google panda adalah sebuah program baru Google.inc  yang merupakan sebuah algoritma baru dalam menentukan rangking suatu halaman blog maupun website di halaman hasil pencarian google sesuai dengan kata kunci yang dimasukan kedalam kotak pencarian Google. Algoritma baru google ini dirilis pada bulan februari 2011 lau. wah sudah telat dong berarti informasi ini. waduh rusak kalau anda berfikir seperti itu. kalau orang yang ingin maju pasti akan berfikir lebih baik telat dari pada tidak tau sama sekali.

Sampai disini Master Chef sempat bingung kenapa algoritma ini bisa dinamakan sebgai google panda. oh ternyata setelah dicari-cari tau ketemu jawabannya. Kata "Panda" itu senditi ternyata diambil dari nama seseorang Biswanath Panda yang memberikan inspirasi terhadap algoritma terbaru milik Google ini.

Sekarang Sobat sudah mengenal Apa itu google panda. sekarang kita kenali lagi seperti apakah algoritma Google Panda tersebut. Rumus utama dari Google Panda itu sendiri terdapat 2 hal yaitu “Bounce Rate” dan “Time On Site”. Didalam Bounce Rate semakin kecil angka Bounce Rate website atau blog, maka semakin bagus juga nilai website atau blog dimata search engine. lebih jelasnya mengenai kedua rumusan tersebut Master Chef coba paparkan sebagai berikut ;
  1. Bounce Rate
  2. Bounce rate artinya Jumlah pengunjung yang datang di blog kesayangan kita tetapi langsung kabur karena artikel yang dia cari tidak ditemukan dalam blog yang dituju, jadi jika pengunjung langsung kabur tanpa membuka halaman lain dalam blog kita maka ini akan terhitung sebagai Bounce Rate. Disinilah diperlukan usaha bagaimana caranya agar pengunjung betah tinggal didalam blog kita. Jadi semakin kecil Bounce rate semakin bagus blog kita di mata google Panda. Sebaliknya jika Bounce rate kita semakin tinggi, maksudnya pengunjung membuka banyak halaman posting dalam blog kita, maka blog kesayangan kita juga akan semakin baik di mata google Panda.
  3. Time On Site
  4. Time On Site tentunya berbanding lurus dengan Bounce Rate yang tinggi. Semakin Tinggi Bounce Rate blog Anda maka waktu yang digunakan pengunjung untuk tetap berada di dalam blog Anda semakin lama. Jadi intinya, semakin lama pengunjung di dalam Blog Anda,  maka blog Anda juga akan sangat disenangi oleh google Panda.
Dengan demikian sobat Blogger sudah mengenal Apa itu google panda dan bagaimana algoritmanya. kesimpulan akhir yang bisa diambil yaitu bagaimana usaha yang bisa kita lakukan untuk membuat sebuah blog beserta isinya dapat membuat pengunjung blog dari search engine betah untuk berlama-lama dalam blg ataupun website milik anda. untuk itu teruslah buat konten-konten yang unik dan berkualitas.

Sekian artikel Taukah Kamu Apa Itu Google Panda kali ini dari Master Chef. emoga artikel ini bisa memberikan pemahaman terutama untuk Master Chef sendiri dan Sobat-sobat Blogger Dapur Tutorial Blogspot Semuanya.

0 komentar em “Taukah Kamu Apa Itu Google Panda”

Posting Komentar

 

M-Kolom Tutorial | All Tutorial Copyright © 2012 Fast Loading -- Powered by Blogger