Warung Bebas

Sabtu, 20 Oktober 2012

Memadukan Label Dengan Menu Dropdown

Tutorial Blog kali ini bingung mau dikasih judul apa!, karena ada hubungannya dengan label dan menu navigasi jadi Master Cheft beri judul resep kali ini  dengan judul Memadukan Label Dengan Menu Dropdown. Untuk itu mohon maaf kalau gak nyambung isi sama judul. Postingan ini masih ada kaitannya dengan postingan sebelumnya tetang Cara Agar Tiap Halaman Menampilkan Banyak postingan. saya lihat dari komentar sobat Blogger Dapur Tutorial Blogspot banyak yang kurang paham maksutnya seperti berikut :



Sebelumnya sudah disampaikan bahwa blogger tidak memiliki banyak halaman tapi halaman tersebut adalah kumpulan Postingan yang sesuai dengan label atau kategory. untuk bisa menampilka banyak postingan pada setiap halaman anda harus mengkombinasikan URL Label dengan Menu horizontal atau dengan yang lainnya. dan yang paling sederhananya cukup anda menggunakan Widget label saja pada blog anda.

Contoh untuk lebih jelas.
Coba sobat DT sekarang masuk pada bagian home page blog ini. pada bagian menu navigasi pilih Info dan pilih Smart Phone. setelah sobat klik akan muncul postingan yang tampil banyak postingan seperti pada home page. untuk membuat seperti itu jangan memasukan URL postingan Tapi Masukan URL Label Atau Kategori.
Belum mengerti cara membuat label baca caranya di postingan Cara mengisi Label pada postingan. ok selanjutnya Mengambil URL Label Atau Kategori, Caranya Baca Lagi Postingan Cara Agar Tiap Halaman Menampilkan Banyak postingan. Jika sudah mendapatkan URL Label yang sudah dimasukan Notepad sekarang baca lagi tutorial tetang Menu Navigasi Dropdown

Pada tutorial Menu Navigasi Dropdown tersebut terdapat kode kurang lebih sebagai berikut :
<li><a href='#'>About Us</a></li>
<li><a class='trigger' href='#'>Contact Us</a>
<ul>
<li><a href='#'>Goggle +</a></li>
<li class='hr'/>
<li><a href='#'>Contact on Facebook</a></li>
<li class='hr'/>
<li><a href='#'>Contact on Twitter</a></li>
</ul>
</li>
Kode warna Hijau diatas ganti dengan URL Label Yang sudah ada Paste pada Notepad tadi sehingga jadinya menjadi seperti ini :
<li><a href='#'>About Us</a></li>
<li><a class='trigger' href='#'>Contact Us</a>
<ul>
<li><a href='http://dapur-tutorial.blogspot.com/search/label/Adsense'>Adsense</a></li>
<li class='hr'/>
<li><a href='#'>Contact on Facebook</a></li>
<li class='hr'/>
<li><a href='#'>Contact on Twitter</a></li>
</ul>
</li>
jika sudah seperti itu klik simpan tempalte blog anda. itu hanya sebagai contoh karena setiap blog tentunya memiliki menu navigasi sendiri namun cara yang digunakan tidak jauh berbeda jadi silahkan sobat berexperimen.

Tentunya sobat blogger membanca postingan ini masih ada yang bingung karena saya juga bingung untuk menata tulisannya agar mudah dipahami. jadi silahkan tanyakan yang tidak dimengerti. selamat mencoba and goog luck.

0 komentar em “Memadukan Label Dengan Menu Dropdown”

Posting Komentar

 

M-Kolom Tutorial | All Tutorial Copyright © 2012 Fast Loading -- Powered by Blogger