Warung Bebas

Senin, 29 Oktober 2012

MouseFix: Solusi Mengatasi Mouse Sering Double Klik

Banyak orang sering megeluh karena mouse yang digunakan tidak berfungsi dengan baik, salah satunya ialah masalah double klik. Masalah ini sering kita jumpai ketika kita sedang menggunakan mouse terlebih bila mouse tersebut sudah cukup lama digunakan. Hal ini tentunya sangat mengganggu pengguna komputer, apalagi gamer seperti saya.

Namun jangan khawatir, setiap masalah pasti ada solusinya. Solusinya adalah menggunakan MouseFix. MouseFix adalah program kecil untuk mengatasi problem yang sering dihadapi oleh beberapa pengguna mouse optik Microsoft Intellimouse Explorer, yang microswicth dibagian bawah mousenya sudah rusak sehingga menyebabkan single-click mouse selalu disangka double-click oleh Windows yang dibuat oleh Daniel Jackson.

Masalah ini kemungkinan besar disebabkan oleh hardware yang rusak. Langkah-langkah instalasi MouseFIx.
  1. Download MouseFix.
  2. Ekstrak dan simpan dalam folder C:\Program Files\MouseFix.
  3. Buat shortcut untuk “MouseFix.exe” dan simpan dalam folder Startup Windows dari Start menu.
  4. Langkah terakhir log off atau restart komputer. Mouse pun akan kembali normal.
Prinsip kerja dari program ini adalah mengintersepsi event "up" tombol kiri mouse & 'mengabaikan' event "up" berikutnya setelah tombol diangkat dalam rentang waktu yg sangat cepat. Proses kerjanya tidak terlihat didesktop, namun tetap bisa dibaca dari Task Manager.

0 komentar em “MouseFix: Solusi Mengatasi Mouse Sering Double Klik”

Posting Komentar

 

M-Kolom Tutorial | All Tutorial Copyright © 2012 Fast Loading -- Powered by Blogger