Warung Bebas

Senin, 08 Oktober 2012

Makanan dan Minuman yang Baik Untuk Otak Anda

Dari berbagai makanan dan minuman yang ada disekitar kita, diantaranya baik untuk kesehatan otak kita. Nah, berikut ada daftar 10 makanan sehat yang terbukti meningkatkan kesehatan otak kita secara keseluruhan. Saya sarankan untuk mengkonsumsinya untuk meningkatkan performa otak anda.

1.Tiram / Kerang


Siapa sich yang ga suka makanan ini? :) Para peniliti telah menunjukkan bahwa tiram sangat bermanfaat untuk kesehatan otak anda.

Tiram mengandung banyak mineral, seng, serta zat besi yang sangat membantu otak kita agar tetap tajam dan meningkatkan kemampuan mengingat informasi dengan mudah.

Kurangnya zat seng dan besi mengakibatkan lemahnya konsentrasi, penyimpangan memori, dan tentu saja berbagai penyakit di seluruh tubuh kita.




2.Teh / Teh hijau

Apakah anda suka minum kopi di pagi hari yang cerah? cobalah ganti dengan secangkir teh yang hangat. Teh hijau ataupun teh hitam sangat bermanfaat bagi otak karena mengandung catechin.

Apakah anda pernah mengalami keadaan dimana anda merasa lelah, dan telalu malas untuk berfikir? Ini mungkin saja disebabkan kurangnya zat catechin dalam otak anda.

Catechin bermanfaat untuk menjaga pikiran agar tetap tajam, segar, dan berfungsi dengan baik. Oh iya, selain itu zat ini juga memungkinkan otak lebih relaks dan membantu mengurangi kelelahan otak. Saya sarankan minumlah teh hijau setelah bangung tidur, ataupun setelah habis bekerja. :)

3.Buah Berry

Buah berry baik untuk meningkatkan kemampuan motorik serta kemampuan belajar anda secara keseluruhan.

Kebanyakan berry (termasuk blueberry, respberry, dan blackberry bukan merek hp lhoch! ) sangat baik untuk meningkatkan kesehatan otak kita.

Jika anda ingin membalikkan efek penuaan pada otak, silakan konsumsi buah ini setiap hari.


Berry juga mengandung fisetin dan flavenoid yang sangat baik untuk meningkatkan daya ingat. dan memungkinkan kita mudah untuk mengingat peristiwa masa lalu

Oh iya, untuk daftar lengkapnya.. silakan klik disini 

0 komentar em “Makanan dan Minuman yang Baik Untuk Otak Anda”

Posting Komentar

 

M-Kolom Tutorial | All Tutorial Copyright © 2012 Fast Loading -- Powered by Blogger